Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5

Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5 - Hallo sahabat Bangga Tutorial, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5
link : Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5

Baca juga


Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5

Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5 - Meta tag merupakan elemen penting yang harus terdapat pada suatu situs atau blog .Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5 untuk memberi tahu mesin pencarian konten apa saja yang ingin di rayapi agar dapat di tampilkan di hasil mesin pencarian maka di butuhkan Meta Tag terbaik seperti Meta Tag SEO Friendly yang dapat meningkatkan SERP.Dan tentu saja pemilik situs atau blog menginginkan situsnya muncul di halaman pertama atau di posisi pertama beradasarkan kata kuncinya.Meta tag SEO mempunyai peran penting dalam ilmu SEO karena meta tag dapat memberi tahu suatu browser atau mesin pencarian untuk konten yang akan di sajikan terhadap penggunanya.
Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5
Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5
Ada berbagai macam meta tag untuk situs yang bisa di pasang dalam kode html situs tetapi di sini kita akan merekomendasikan meta tag apa saja yang dapat meningkatkan seo dan tentu saja friendly terhadap mesin pencarian juga akan friendly terhadap pengguna karena memudahkan dalam memberi tahu konten apa saja yang terdapat pada suatu situs maka di butuhkan meta tag yang tepat dan dapat meningkatkan SEO.

Di bawah ini kita akan menjelaskan Meta tag apa saja yang dapat meningkatkan seo dan untuk di terapkan di situs atau blog yang berplatform blogger juga bisa untuk meningkatkan seo yang terdapat pada kode html situs. Meta tag biasanya berada di bawah setelah kode <head> pada suatu html situs atau blog dan sebelum kode penutupnya yaitu </head>.

Meta Tag SEO Friendly untuk Website atau Blogger agar Meningkatkan SERP
Ada beberapa meta tag yang dapat meningkatkan seo friendly untuk situs atau blog yang di buat di blogger untuk membuat situs responsiv terhadap mesin pencarian atau pengujung di butuhkan meta tag yang support dengan SEO. jika anda belum memahami Apa itu SEO, cara kerja seo manfaat dan tujuan seo untuk situs anda dapat mendalaminya terlebih dahulu.Selain itu meta tag juga bisa meningkatkan peran SEO untuk situs atau blog yang di buat di blogger maka di butuhkan meta tag SEO friendly.

Meski ada bermacam macam meta tag dalam kode html yang dapat di gunakan kita hanya akan menggunakan meta tag yang memang dapat meningkatkan SEO friendly untuk situs agar mendapatkan hasil terbaik di mesin pencarian atau dalam pemuatan situs terhadap browser yang di gunakan maka di butuhkan meta tag yang tepat.

Meta tag sendiri terdapat pada kode html suatu situs. Jika anda seorang pengguna blog dari blogger agar dapat melihat meta tag apa saja yang terdapat pada situs anda bisa melihat di tema -> edit html maka anda akan melihat seluruh kode html yang terdapat pada situs anda serta dalam template yang di gunakan.

Meta Tag Mobile Friendly
<meta content=’width=device-width,initial-scale=1,minimum-scale=1,maximum-scale=1′ name=’viewport’/>
Meta tag mobile friendly ini menjelaskan terhadap mesin pencarian bahwa suatu situs apakah responsiv dalam layar versi seluler atau tidak.Maka di butuhkan meta tag yang memang dapat mensupport situs agar responsive seperti mobile friendly meski sudah terpasang meta tag mobile friendly dalam kode html situs juga harus di barengki kode css yang membantu tampilan situs agar dapat support versi seluler dengan di panggil kode html lainnya untuk memanggil kode css yang sudah terpasang agar situs dapat support tampilannya dalam veri seluler karena setiap layar seluler mempunyai resolusi yang berbeda beda. 

Karena hampir 50% pengguna mesin pencarian menggunakan smartphonenya dalam menjelajah internet maka kita seorang pengelola situs harus membuat situs yang responsive dan mobile friendly agar lebih mendapatkan user experience terbaik terhadap situs juga harus di barengi dengan Meta tag mobile friendly ini.

Meta tag ini menjelaskan bahwa situs mempunyai versi mobile atau yang sering kita lihat pada situs yang mobile friendly (?m=1) yang berarti bawah url yang sedang di kunjungi hanya mempunyai link maksimal dan minimum 1 saja untuk menghindari duplikat.

Link canonical Url Tag
<link expr:href=’data:blog.url’ rel=’canonical’/>
Sebernya kode html yang terdapat di atas bukan meta tag lebih seperti tag url yang harus terdapat pada situs agar meningkatkan seo bawah konten yang ada di dalamnya tidak mempunyai duplikat konten internal maka di butuhkan url tag yang di sebutkan di atas canonical atau dalam bahasa indonesia resmi,yang berarti hanya ada 1 link resmi dalam situs tersebut untuk mencegah terjadinya duplikat internal
link expr:href=’data:blog url’
Adalah kode html yang memanggil data link yang terdapat pada di situs dan rel=’canonical’ untuk mencegah terjadinya konten duplikat internal dan hanya mempunyai 1 link resmi pada situs.

Meta Tag Deskripsi
<meta expr:content=’data:blog.metaDescription’ name=’description’/>
Meta tag deskripsi merupakan meta tag yang harus ada pada situs karena deskripsi situs atau blog untuk menjelaskan situs atau blog mempunyai konten apa terhadap mesin pencarian dan pengguna.
Maka di butuhkan deskripsi yang menarik dan dapat membuat orang untuk berkunjung terhadap situs.Dan (mungkin) saja deskripsi situs di jadikan bahan bot mesin pencarian dalam memahami konten yang terdapat pada situs Meta tag deskripsi menjadi meta tag seo friendly yang dapat meningkatkan seo untuk mendapatkan serp terbaik di search engine.

Meta Tag Keywords

Meta tag keyword merupakan meta tag yang menjelaskan terhadal mesin pencarian kata kunci yang terdapat pada situs. Meta tag keyword terbagi menjadi dua yaitu meta tag keyword otomatis dan meta tag keyword manual kedua meta tag ini mempunyai fungsi yang sama yaitu menentukan kata kunci situs tetapi menggunakan meta untuk memanggil tag yang berbeda tergantung dari anda akan memilih menggunakan meta tag otomatis atau meta tag manual karena keduanya merupakan meta tag seo friendly silahkan pilih hanya salah satu dan di pasangkan pada situs anda.

Meta Tag Keyword otomatis
<b:if cond=’data:blog.homepageUrl’==’data.blogUrl’>< meta expr:content=’data:blog.title’ name=’keywords’/></b:if>
<b:if cond=’data:blogpage.Type == &quot;item&quot;’><meta expr:content=’data:blog.pageName’ name=’keywords’/></b:if>
Meta tag keywords otomatis merupakan meta tag yang memberi tahu mesin pencarian kata kunci yang terdapat pada situs secara otomatis seperti kode meta tag keywords otomatis yang terdapat di atas yang pertama adalah untuk memberi tahu bahwa judul situs atau blog yang menjadi kata kunci halaman homepage situs atau blog terhadap mesin pencarian secara otomatis. Dan kode meta tag yang kedua adalah judul suatu halaman atau postingan yang di jadikan kata kunci otomatis untuk memberi tahu mesin pencarian agar dapat meningkatkan seo friendly dan untuk di tampilkan di hasil mesin pencarian.

Meta Tag keyword manual
<meta content=’Kata yang ingin di jadikan kata kunci’ name=’keywords’/>
Untuk meta tag keyword manual merupakan meta tag yang memberi tahu mesin pencarian kata kunci yang di targetkan secara manual untuk situs atau blog. Anda dapat menambahkan kata kunci untuk situs anda yang sesuai dengan konten yang terdapat pada situs atau blog anda dengan tetap menjaga relavansi untuk bisa di tampilkan di hasil mesin pencarian.

Silahkan ganti kata yang ingin di jadikan kata kunci dengan kata kunci pada situs anda. Sebelum itu harus menentukan halaman mana yang akan di targetkan kata kunci seperti home page atau hanya halaman tertentu.

Setelah anda mempunyai meta tag keyowrds otomatis atau meta tag keyword manual untuk situs anda meski meta keyword sudah tidak meningkatkan effect seo terhadap situs secara signifkan karena ada alogaritma mesin pencarian seperti google rankbraind membuat meta tag keyword sudah sangat tidak berpengaruh seperti dulu tapi masih mempunyai peran dalam meta tag untuk menguatkan situs di mesin pencarian agar menambah nilai serp agar dapat di tampilkan di hasil mesin pencarian dari pada tidak ada sama sekali.

Meta tag no index
<meta content=’noindex’ name=’robots’/>
Meta tag no index merupakan meta tag yang memberi tahu bot atau robot yang sering kita kenal spider mesin pencarian untuk tidak merayapi suatu halaman yang terdapat pada suatu situs seperti tidak merayapai halaman arcive blog atau label pada blog agar tidak terjadi duplikat internal pada situs yang membuat munurunkan serp di search engine maka di butuhkan meta tag no index pada situs untuk meningkatkan seo pada situs atau blog yang merupakan bagian dari meta tag seo frienldy.

Sosial meta tag merupakan meta tag yang memberi tahu suatu sosial media bahwa situs mempunyai meta tag untuk meningkatkan seo friendly dan user friendly agar terlihat menarik meski tidak menerapkan link maka akan melihat tautan situs pada sosial media,meta tag di butuhkan untuk situs seperti facebook atau twitter yang mempunyai Api yang berbeda beda dan bisa di terapkan pada situs. 

Agar bisa memberikan tautan aktif meski tidak menerapkan link pada sosial media maka anda akan melihat tautan situs seperti yang terdapat pada gambar contoh di atas menggunakan open graph facebook. Jika anda ingin menerapkan meta tag sesuai dengan sosial media yang ingin di gunakan bisa melihat di situs resmi sosial media tersebut untuk mendapatkan api yang bisa di gunakan situs.seperti yang akan di bagikan ini yaitu Sosial media meta tag facebook dan twitter.

Sosial Media Meta Tag Facebook dan Twitter
Meta tag ini merupakan meta tag untuk sosial media facebook dan twitter.

<!–Social Media Meta tag–>
<meta content=’summary_large_image’ name=’twitter:card’/>
<meta expr:content=’data:blog.pageTitle’ name=’twitter:title’/>
<meta content=’twitter name’ name=’twitter:site’/>
<meta content=’twitter name’ name=’twitter:creator’/>
<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<meta expr:content=’data:blog.pageName’ property=’og:title’/>
<meta content=’article’ property=’og:type’/>
<b:else/>
<meta expr:content=’data:blog.pageTitle’ property=’og:title’/>
<meta content=’website’ property=’og:type’/>
</b:if>
<b:if cond=’data:blog.metaDescription’>
<meta expr:content=’data:blog.metaDescription’ property=’og:description’/>
</b:if>
<meta expr:content=’data:blog.title’ property=’og:site_name’/>
<b:if cond=’data:blog.postImageThumbnailUrl’>
<meta expr:content=’data:blog.postThumbnailUrl’ name=’search:image’/>
<meta expr:content=’data:blog.pageName’ name=’image:alt’/></b:if>
Silahkan ganti twitter name dengan nama twitter anda yang biasanya di awali dengan simbol @ seperti @clintongultom2 yang merupakan twitter name admin ilmu blog.
Dari sosial media meta tag tersebut dapat memberi tahu sosial media seperti facebook dan twitter jika anda membagikan tautan situs terhadap sosial media akan memberikan tautan aktif seperti pada gambar di atas meski tidak memberikan link.

Keterangan:
<meta content=’summary_large_image’ name=’twitter:card’/>
Merupakan meta yang memberi tahu bahwa situs mempunyai api karu twitter yang terdapat pada situs untuk memberikan tautan aktif pada situs.
<meta expr:content=’data:blog.pageTitle’ name=’twitter:tittle’/>
Meta tersebut akan memberi tahu judul tautan yang akan di bagikan pada twitter akan di jadikan judul pada twitter yang di share.
<meta content=’twitter name’ name=’twitter:site & twitter:creator’ />
Seperti yang sudah di jelaskan silahkan ganti twitter name dengan nama twitter anda untuk memberi tahu twitter bawah anda memberikan suatu tautan dan pembuat tautan tersebut.
Dan untuk kode meta tag lainnya di rasa sudah di jelaskan di meta tag sebelumnya.

Untuk Thumbnail sendiri sosial media akan memilih gambar yang terdapat pada tautan. Meski sosial media meta tag tidak memberikan nilai seo akan memberikan nilai user friendly untuk meningkatkan reputasi situs di mesin pencarian untuk mendapatkan serp terbaik.

Meta Tag SEO Friendly terlengkap dan valid Html 5
Di bawah ini kita akan memberikan meta tag untuk situs atau blog yang seo friendly dan tentu saja valid html 5 karena mungkin masih ada pengelola situs yang mengabaikan meta tag apa saja yang harus ada pada situs di kode htmlnya atau tema yang di gunakan pada bloggernya.
<!–[if lt IE 9]>
<script src=”http://html5shiv.googlecode.com/svn/trunk/html5.js”> </script>
<![endif]–>
<meta content=’kode verifikasi bing’ name=’msvalidate.01’/>
<meta content=’kode verify alexa anda disini’ name=’alexaVerifyID’/>
<meta content=’kode verify google webmaster disini’ name=’google-site-verification’/>
<link href=’https://plus.google.com/’ rel=’publisher’/>
<link href=’https://plus.google.com/’ rel=’author’/>
<link href=’https://plus.google.com/’ rel=’me’/><meta content=’general’ name=’rating’/>
<meta content=’id’ name=’geo.country’/><meta content=’width=device-width,initial-scale=1,minimum-scale=1,maximum-scale=1′ name=’viewport’/>
<meta content=’text/html;charset=UTF-8′ http-equiv=’Content-Type’/>
<meta content=’IE=edge,chrome=1′ http-equiv=’X-UA-Compatible’/>
<meta content=’text/html; charset=UTF-8′ http-equiv=’Content-Type’/>
<meta content=’blogger’ name=’generator’/>
<link expr:href=’data:blog.homepageUrl + &quot;favicon.ico&quot;’ rel=’icon’ type=’image/x-icon’/>
<link expr:href=’data:blog.url’ rel=’canonical’/>
<link expr:href=’data:blog.homepageUrl + &quot;feeds/posts/default&quot;’ expr:title=’data:blog.title + &quot; – Atom&quot;’ rel=’alternate’ type=’application/atom+xml’/>
<link expr:href=’data:blog.homepageUrl + &quot;feeds/posts/default?alt=rss&quot;’ expr:title=’data:blog.title + &quot; – RSS&quot;’ rel=’alternate’ type=’application/rss+xml’/>
<link expr:href=’&quot;http://www.blogger.com/feeds/&quot; + data:blog.blogId + &quot;/posts/default&quot;’ expr:title=’data:blog.title + &quot; – Atom&quot;’ rel=’alternate’ type=’application/atom+xml’/>
<link href=’http://www.blogger.com/openid-server.g’ rel=’openid.server’/>
<link expr:href=’data:blog.homepageUrl’ rel=’openid.delegate’/>
<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<b:if cond=’data:blog.postImageThumbnailUrl’>
<link expr:href=’data:blog.postImageThumbnailUrl’ rel=’image_src’/>
</b:if>
<b:if cond=’data:blog.metaDescription != &quot;&quot;’>
<meta expr:content=’data:blog.metaDescription’ name=’description’/>
<b:else/>
<meta expr:content=’data:blog.pageName + &quot; – &quot; + data:blog.title’ name=’description’/>
</b:if>
</b:if>
Jadi itu saja Meta Tag SEO Friendly Untuk Situs atau Blog agar Meningkatkan SERP semoga dengan adanya meta tag ini kita seorang pengelola situs mengetahui meta tag apa saja yang dapat meningkatkan SEO untuk mendapatkan Search engine result page terbaik agar situs kita berpeluang muncul di halaman pertama atau bahkan posisi di urutan pertama karena meta tag mempunyai peran penting untuk situs. Selain itu anda juga bisa mendapatkan tutorial ngeblog mulai dari nol sampai menghasilkan uang dan tutorial belajar seo blogspot indonesia gratis terbaru di tahun 2018 karena dengan itu kita bisa menjadi pengelola situs atau blog untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.


Demikianlah Artikel Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5

Sekianlah artikel Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Meta Tag SEO Friendly 2019 dan Valid HTML 5 dengan alamat link https://banggatutorial.blogspot.com/2019/03/meta-tag-seo-friendly-2019-dan-valid.html
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
terserah
AUTHOR
July 14, 2019 at 12:10 AM delete

ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
WA : +85587781483

Reply
avatar

Harap dibaca:
1.Berkomentarlah tanpa spam
2.Berkomentarlah dengan relevan
3.Emotion disediakan untuk berkomentar, silahkan menggunakannya :)
Terima kasih atas perhatiannya EmoticonEmoticon