Tools SEO Terbaik Untuk Youtube

Tools SEO Terbaik Untuk Youtube - Hallo sahabat Bangga Tutorial, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tools SEO Terbaik Untuk Youtube, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO, Artikel Youtube, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tools SEO Terbaik Untuk Youtube
link : Tools SEO Terbaik Untuk Youtube

Baca juga


Tools SEO Terbaik Untuk Youtube

Tools SEO Terbaik Untuk Youtube

Strategi pertama untuk bisa diranking dan mendapatkan penonton adalah dengan memanfaatkan SEO, dimana kita bisa mencari kata yang tepat untuk dijadikan judul, deskripsi, dan tag. Tanpa SEO, video kita akan kurang informasi dan mesin pencari YouTube akan mengabaikan video kita.

Cara mencari kata kunci paling mudah tentu saja dengan bantuan tools yang memang dirancang khusus untuk keperluan ini. Berikut beberapa tool yang saya gunakan untuk mendapatkan kata kunci yang tepat buat channel kita.

Kolom Pencarian Youtube
Yang pertama, dari kolom pencarian atau search bar di YouTube sendiri. baik di HP maupun di laptop bisa pakai ini. Cara menggunakan cukup mudah, kita tinggal pancing kata yang kita bidik, nanti akan muncul kata kunci terkait. Biasanya saya gunakan ini saat mencari ide awal kata kunci.
 
Jadi misalnya saya mau bikin video tentang cara menambah viewers, kita pancing saja di sini nanti akan muncul alternatifnya. Di sini kita harus benar-benar kreatif dan punya imajinasi kata apa saja yang sekiranya cocok dengan video kita.

Misalnya selain pakai kata "menambah viewer", bisa juga kita tes pakai kata "cara menaikkan", "cara mendapatkan", dan sebagainya. Bagian ini adalah yang paling menantang, kita harus benar-benar bisa mengidentifikasi video kita untuk dijadiin kata kunci utama.

Sayangnya di sini kita tidak bisa melihat nilai persaingannya, jumlah resultnya berapa dan angka trafficnya. Untuk itu kita membutuhkan tools yang lain, jadi pakai ini saja untuk mencari ide dan buat manfaatin kata kunci yang tepat gimana. Selain itu, ini juga bisa untuk ngecek yang lagi ramai di YouTube itu apa saja. kalian bisa tes ketik dari A-Z untuk melihat yang lagi banyak dicari orang saat ini apa. ini bisa juga buat inspirasi yang lagi tren apaan.

Keywords Everywhere
Yang kedua, Keywords Everywhere. Untuk kalian pengguna laptop atau PC bisa menggunakan plugin dari Keywords Everywhere ini. Ini esensi untuk chrome dan mozilla, kalau pakai tools ini, kita bisa melihat nilai pencarian yang ada di Google.

Ingat ya, kata kunci di YouTube dan Google itu berbeda. Walaupun terkadang susunan katanya mirip, namun perankingannya terpisah. Jadi saat kita cek kata pencarian di sini, muncul nilai pencarian yang ada di Google juga.

Apa pentingnya kita manfaatkan kata kunci dari Google? tentu saja agar video kita juga ditemukan di Google. Contohnya, saat ada orang mencari sesuatu di Google, maka video kita juga bisa muncul. Dari statistik bisa terlihat datanya bahwa ada penonton yang datang dari Google.

Cara paling mudah untuk memilih kata kunci yang tepat melalui tools ini adalah lihat nilai pencarian per bulannya. Untuk channel baru, pilih yang nilainya di bawah 1000 dulu, nanti naikkin lagi seiring besar atau banyaknya subscriber di channelmu.

Keywordtool.io
Yang ketiga, kita bisa gunakan website keywordtool.io. Untuk yang pakai HP bisa pakai ini karena cukup dibuka pakai browser. Website ini bisa ngasih daftar kata kunci yang relevan. Kelebihannya website ini, kita bisa memilih platformnya.

Misalnya kata kunci yang ada di YouTube, Google, Amazon, dan sebagainya. selain itu, kita bisa pilih negaranya juga, ini cocok untuk kalian yang channelnya ingin menargetkan penonton luar negeri. Kita tinggal terjemahkan judul dalam bahasa mereka, kemudian cek di sini gunakan kata kunci yang muncul untuk judul dan deskripsi.

Sayangnya, di keywordtool.io ini untuk yang versi free hanya menampilkan kata kuncinya saja. Tidak termasuk datanya, kecuali kita berlangganan yang pro baru bisa kelihatan datanya. Jadi untuk mengecek nilainya kita gunakan tools yang lain. Tapi ini sebenarnya sudah cukup membantu mendapatkan kata kunci dari berbagai negara. dan bahasanya tadi.

TubeBuddy
Yang keempat, ini yang sering saya gunakan, TubeBuddy. TubeBuddy ini ada 2 jenis, untuk laptop maupun PC, bentuk esensinya untuk chrome dan mozilla. Dan satu lagi aplikasi untuk mobile, ada versi untuk iOS dan Android.

Untuk pengguna HP, sudah bisa pakai aplikasi ini untuk mencari kata kunci. Walaupun ada keterbatasannya ya, kita tidak bisa melihat detailnya, cuma scoringnya saja. Selain itu kita juga tidak bisa melihat suggestion di pencarian kata kunci ini. Jadi sebelum kita lihat score di sini, kita cek dulu lewat YouTube kaya tadi, baru kita cek di aplikasi TubeBuddy.

Untuk versi laptop/pc, fiturnya lebih lengkap apalagi untuk versi yang berbayar, kita bisa mendapatkan score yang sesuai dengan channel kita. Ada banyak banget fitur di TubeBuddy. dari bikin thumbnail, lihat analitik, dan tools lain yang YouTube nggak menyediakan.

Selain itu kita bisa juga mencari alternatif kata kunci untuk Google, jadi sudah ada formnya di sini. jadi riset kata kunci di sini bisa sekaligus untuk mencari kata kunci, untuk pencarian Google misalnya ada. Ada keterbatasan untuk yang free tapi sebenarnya itu sudah cukup lumayan untuk dipakai ya.


Demikianlah Artikel Tools SEO Terbaik Untuk Youtube

Sekianlah artikel Tools SEO Terbaik Untuk Youtube kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tools SEO Terbaik Untuk Youtube dengan alamat link https://banggatutorial.blogspot.com/2019/06/tools-seo-terbaik-untuk-youtube.html
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
miao sai
AUTHOR
June 9, 2019 at 11:23 PM delete

admin numpang promo ya.. :)
cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483

Reply
avatar
michelle
AUTHOR
August 23, 2019 at 3:57 PM delete


Numpang promo ya Admin^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

Reply
avatar

Harap dibaca:
1.Berkomentarlah tanpa spam
2.Berkomentarlah dengan relevan
3.Emotion disediakan untuk berkomentar, silahkan menggunakannya :)
Terima kasih atas perhatiannya EmoticonEmoticon