Cara Membuat Struktur URL SEO Website

Cara Membuat Struktur URL SEO Website - Hallo sahabat Bangga Tutorial, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Struktur URL SEO Website, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Struktur URL SEO Website
link : Cara Membuat Struktur URL SEO Website

Baca juga


Cara Membuat Struktur URL SEO Website

Cara Membuat Struktur URL SEO Website - Cara Membuat Struktur URL SEO Website Adalah Cara Membuat Struktur URL SEO Website Salah satu teknik optimisasi mesin pencari yang paling dasar adalah dengan menggunakan struktur URL yang SEO-friendly. Struktur yang baik dapat membantu proses pengindeksan situs web Anda, tetapi, sayangnya, ada banyak situs web yang menggunakan URL suboptimal yang salah. Pada artikel ini, kita akan melihat berbagai elemen URL dan bagaimana kita dapat membuat struktur yang akan membantu kita memberi peringkat setinggi mungkin.

Elemen URL
Kami akan mulai dengan melihat elemen-elemen yang membentuk URL. Sebuah URL mungkin terlihat sangat sederhana pada pandangan pertama, tetapi sebenarnya terdiri dari beberapa informasi penting.

Mari kita lihat contoh ini:
  1. Hypertext Transfer Protocol: protokol aplikasi paling populer yang digunakan di world wide web. Jenis protokol aplikasi lain yang akrab termasuk FTP dan telnet.
  2. Nama domain situs web.
  3. Subdirektori file.
  4. Nama file sumber yang diminta
Ada tiga elemen URL yang dapat kami sesuaikan: nama domain, subdirektori dan nama file. Dalam bab-bab berikut, kami akan membahas masing-masing elemen ini secara terpisah dan melihat bagaimana elemen tersebut dapat dioptimalkan.

Nama domain
Nama domain adalah alamat Anda di world wide web. Itu mungkin bagian dari URL yang paling terlihat; sering dikomunikasikan dalam email, selebaran, kartu nama, dll.

Nama domain yang baik mudah diingat. Buat sesingkat mungkin, lebih disukai satu atau dua kata. Ini tidak akan membantu Anda peringkat lebih tinggi, tetapi ini berguna bagi pengunjung Anda karena lebih mudah diingat.

Anda dapat mempertimbangkan menggunakan kata kunci dalam nama domain. Beberapa hari berlalu, domain kaya kata kunci mudah diperingkat karena algoritme peringkatnya kurang maju. Sayangnya (meskipun pasti), hari-hari itu berakhir.

Matt Cutts, kepala webspam di Google, memberi kami informasi terbaru tentang pembaruan algoritma yang akan datang pada tahun 2011:
Kami telah melihat peringkat dan bobot yang kami berikan untuk domain kata kunci dan beberapa orang mengeluh bahwa kami memberi sedikit terlalu banyak bobot untuk kata kunci dalam domain. Dan jadi kami telah memikirkan untuk menyesuaikan campuran itu sedikit dan semacam mematikan tombol dalam algoritma sehingga diberikan dua domain yang berbeda, itu tidak akan selalu membantu Anda untuk memiliki domain dengan banyak kata kunci di dalamnya .
Pada 28 September 2012 pembaruan ini ditayangkan. Ini mengurangi jumlah domain kaya kata kunci berkualitas rendah dalam hasil pencarian. Jenis domain ini sering disebut sebagai 'domain pencocokan tepat' (EMD), karena nama domain cocok dengan permintaan pencarian tertentu.

Jadi berhati-hatilah saat memilih domain pencocokan tepat, tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda takut menggunakan kata kunci dalam nama domain Anda. Selama Anda tidak berlebihan, Anda harus baik-baik saja; isian kata kunci harus selalu dihindari.

Ekstensi Domain
Domain .com masih merupakan ekstensi domain paling populer. Ketika kita melihat keragaman dalam ekstensi domain pada halaman hasil pencarian, kita melihat bahwa 87% memiliki ekstensi .com, 6% a .org dan 3% a .net. Ekstensi lain seperti .info, .us, .ca ... kurang populer.

Apakah ekstensi domain penting untuk SEO? Jawaban singkat: tidak. Ekstensi domain tidak menentukan apakah kami berurusan dengan situs berkualitas tinggi atau tidak. Ada faktor lain yang menentukan kualitas, seperti konten dan tautan.

Di sisi lain, ekstensi domain khusus negara (seperti .us, .de, .it ...) dapat memiliki beberapa manfaat. Jika Anda memiliki bisnis lokal, katakanlah di Jerman, merupakan ide bagus untuk membeli domain .de. Domain khusus negara juga tidak mendapat peringkat di negara lain, tetapi itu bisa memberi Anda jumlah lalu lintas lokal yang layak.
Subdirektori

Ketika kita berbicara tentang subdirektori atau subfolder, kita dapat melihat kedalaman dan lebar folder ini.

Depth
Kedalaman adalah jumlah subfolder yang kami temukan di domain. Ini biasanya tercermin dalam remah roti. Remah roti untuk halaman di situs e-commerce mungkin terlihat seperti ini:
Halaman dengan kaos untuk pria ini memiliki 2 level. Dalam hal ini, struktur url yang benar untuk suatu produk dalam direktori ini akan terlihat seperti ini:
Menggunakan kata kunci untuk nama subfolder Anda (mis. ‘Tshirts’) jauh lebih baik daripada menggunakan nama atau angka umum (mis. ‘Cat433’). Ini tidak hanya berfungsi sebagai alat navigasi untuk pengguna, tetapi juga dapat membantu mesin pencari mengindeks situs web Anda dengan benar.

Bonus! jalur ini juga akan muncul di Analytics Anda, membuat interpretasi data menjadi lebih mudah.

Bisakah struktur subfolder terlalu dalam? Semakin rata struktur situs Anda, semakin baik. Halaman dalam sering dirayapi lebih jarang. Saya suka menyimpan halaman saya kurang dari tiga folder.
Lebar

Lebar mengacu pada jumlah halaman dalam suatu kategori. Situs web dari contoh sebelumnya mungkin menawarkan tshirts untuk wanita dan anak-anak di sebelah tshirts pria. Dalam hal ini, lebar kategori tshirt adalah tiga halaman (pria, wanita dan anak-anak).

Lebar direktori tidak memengaruhi peringkat; Anda dapat memiliki halaman sebanyak yang Anda inginkan. Selama halaman tersebut unik, ini tidak menimbulkan masalah

Subfolder atau Subdomain?
Apakah yang terbaik menggunakan subdomain atau subfolder? Sama seperti pengingat, inilah perbedaan antara subdomain dan subfolder:
Subdomain sering dilihat oleh Google sebagai domain terpisah, yang berarti Anda harus melakukan dua kali pekerjaan SEO.

Namun, jika Anda memiliki beberapa produk yang tidak terkait, mungkin ide yang baik untuk menggunakan subdomain. Google menggunakan pendekatan yang sama untuk peta (maps.google.com), berita (news.google.com), dll. Teknik yang sama dapat digunakan untuk situs web lokal (mis. Boston.website.com dan lasvegas.website.com).
Nama Halaman

Alamat halaman mungkin adalah bagian dari situs web Anda yang paling mudah disesuaikan. Tidak selalu mungkin untuk mengubah nama domain Anda, ekstensi domain atau struktur subfolder, tetapi mengubah nama halaman membutuhkan waktu yang jauh lebih sedikit.

Ketika datang untuk memilih nama halaman yang baik, itu semua tentang kegunaan dan kata kunci. Yang terbaik untuk menunjukkan ini dengan sebuah contoh.

Bandingkan kedua url. Yang mana yang Anda sukai?
Anda mungkin memilih yang terakhir. Kita dapat dengan jelas melihat bahwa ini adalah halaman produk untuk kamera Canon EOS 400d. Saat kami melihat url pertama, kami tidak memiliki petunjuk tentang konten halaman.

Mesin pencari memiliki masalah yang sama. Jika mereka hanya melihat url, mereka tidak tahu tentang halaman itu. Itu sebabnya ide yang baik untuk menerapkan kata kunci. Kata kunci ini akan tampil dengan huruf tebal di hasil pencarian, sehingga memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi halaman yang relevan.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa saya menggunakan tanda hubung dalam URL. Ini adalah cara yang disarankan untuk membagi kata kunci. URL http://domain.com/white-tennis-shoes jauh lebih berguna daripada http://domain.com/whitetennisshoes. Pemisah lainnya, seperti tanda garis bawah (_) tanda tambah (+) ... juga harus dihindari.

URL statis vs URL dinamis
URL dinamis biasanya dapat diidentifikasi dengan mencari karakter khusus, seperti tanda tanya dan ampersand. Karakter-karakter ini mengidentifikasi beberapa parameter, seringkali bahasa atau ID pengguna. Tetapi ini berarti bahwa konten yang sama dapat memiliki URL yang berbeda.

Salah satu mitos terkait URL yang paling umum adalah bahwa mesin pencari tidak dapat menjelajah URL dinamis. Ini mungkin benar di masa lalu, tetapi Google telah membuat beberapa kemajuan di bidang ini.

Beberapa webmaster mencoba menulis ulang URL dinamis agar terlihat statis. Ini tidak perlu karena konten pada halaman dapat dirayapi dan Google dapat menafsirkan parameter yang berbeda. Algoritme dapat menentukan parameter mana yang tidak penting.
Kesimpulan

Menggunakan struktur URL yang baik adalah teknik SEO yang sering diabaikan. Namun, itu dapat memberikan situs Anda dorongan yang cukup besar.

Ketika datang untuk memilih URL yang baik itu semua tentang kegunaan; jika itu baik untuk pengguna, itu baik untuk mesin pencari. Itu sebabnya Anda harus menggunakan kata kunci alih-alih kata dan angka acak. Jangan membuat subfolder Anda terlalu dalam dan menggunakannya di atas subdomain (kecuali jika Anda memiliki dua produk atau layanan yang tidak terkait).

Jika Anda ingin membagi kata, selalu gunakan tanda hubung di URL Anda, bukan garis bawah atau tanda tambah. Dan ketika datang ke URL dinamis; Google masih dapat membaca dan mengindeks mereka.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Struktur URL SEO Website

Sekianlah artikel Cara Membuat Struktur URL SEO Website kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Struktur URL SEO Website dengan alamat link https://banggatutorial.blogspot.com/2019/03/cara-membuat-struktur-url-seo-website.html
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
miao sai
AUTHOR
June 9, 2019 at 11:22 PM delete

ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
WA : +85587781483

Reply
avatar

Harap dibaca:
1.Berkomentarlah tanpa spam
2.Berkomentarlah dengan relevan
3.Emotion disediakan untuk berkomentar, silahkan menggunakannya :)
Terima kasih atas perhatiannya EmoticonEmoticon