5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional

5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional - Hallo sahabat Bangga Tutorial, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional
link : 5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional

Baca juga


5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional

Ada banyak kekeliruan dalam konsep pemikiran para blogger pemula tentang cara menjadi blogger sukses, dimana mayoritas berpikir untuk menjadi blogger yang sukses kuncinya adalah rajin promosi, padahal pada kenyataanya tidak cukup hanya dengan berpromosi, karena masih banyak aspek lain yang harus dipenuhi agar Anda benar-benar bisa menjadi blogger profesional yang sukses.

Defisini blogger sukses yang saya maksud disini adalah seorang blogger yang memiliki blog dengan jumlah pengunjung melimpah. Ya, patokan sukses yang saya gunakan adalah traffic atau jumlah kunjungan.
5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional
5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional
Seperti kata pepatah, untuk mendapatkan hasil yang besar maka diperlukan pengorbanan yang besar pula. Hal tersebut juga berlaku dalam dunia blogging. Jika Anda ingin menjadi blogger profesioanl yang sukses maka diperlukan pula pengorbanan besar untuk mencapainya, dan semakin tinggi tingkat kesuksesan yang Anda inginkan maka semakin besar pula pengorbanan yang harus Anda lakukan.

Namun, masalahnya adalah seringkali kita dibuat bingung dengan apa yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut. Jika Anda berpikir bahwa pengalaman adalah guru terbaik, maka akan saya katakan bahwa belajar dari pengalaman orang adalah dosen terbaik.

Daripada Anda mencoba lalu gagal, akan jauh lebih baik jika Anda membaca pengalaman orang tentang kegagalan yang mereka alami, tujuannya agar hal tersebut tidak terulang pada Anda.

Kabar baiknya, disini saya akan mencoba berbagi pengalaman saya dalam dunia blogging, ya meskipun saya bukan seorang blogger profesional dan juga belum bisa disebut blogger sukses, tapi saya memiliki pengalaman belajar ngeblog selama 2 tahun, yang pastinya sedikit banyak akan bermanfaat bagi teman-teman blogger pemula.

Langsung saja ini adalah 5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional yang saya rankum dari perjalanan saya selama lebih dari dari 2 tahun berkecimpung dalam dunia blogging.

1. KONSISTENSI DALAM MENULIS
Banyak blogger yang saya lihat susah untuk konsisten, entah karena sibuk dengan pekerjaan di dunia nyata atau memang malas menulis karena melihat statistik pengunjung yang tidak kunjung naik.

Jika masalah Anda adalah karena sibuk bekerja, maka cobalah untuk memanfaatkan fitur schedule post dari blogger. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk mengatur jadwal publikasi artikel. Jadi, di waktu senggang Anda bisa langsung menulis 2 - 3 artikel, lalu menjadwalkannya, misalnya setiap 2 hari sekali / 1 minggu sekali.

2. FOKUSKAN TULISAN BUKAN TAMPILAN
Peran Anda disini adalah seorang blogger bukan desainer, jadi pastikan untuk memfokuskan pada karya tulisan ketimbang sibuk mendekorasi tampilan blog.

Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa tampilan juga menjadi bagian penting dari sebuah blog, namun perlu saya ingatkan bahwa penunjung datang ke blog Anda untuk mencari informasi yang mereka inginkan, bukan untuk menikmati keindahan tampilan / desain blog Anda. Jadi berhentilah menambah pernak-pernik di blog Anda, dan cobalah untuk fokus menulis artikel berkualitas.

Bicara mengenai tampilan blog, sebenarnya ada cara paling mudah dan praktis untuk mempercantik tampilan blog yaitu dengan menggunakan template yang sudah dirancang sedemikian rupa oleh para pembuat template.

3. PILIH JUDUL YANG MENARIK
Judul ini ibarat nyawa tulisan, kesalahan dalam memberi judul akan membuat artikel tersebut usang dan ditinggalkan, jangan dibaca, dibuka pun tidak.

Untuk membuat judul yang menarik sebenarnya cukup mudah, yang Anda perlukan hanyalah "memasukkan pembaca ke dalam judul tulisan" maksudnya adalah setiap kali Anda memilih judul pastikan untuk membuat seolah-olah artikel tersebut benar-benar dibutuhkan pembaca.

Contoh, saya akan membuat artikel tentang "kursi laptop", maka saya akan memberikan judul :
Kursi Laptop Yang Akan Membuat Anda Betah Berjam-jam Di Depan Komputer
Kata "Anda" pada judul tersebut akan membuat orang penasaran, karena seolah artikel tersebut mampu memberikan solusi untuk mereka yang sedang membutuhkan kursi laptop yang nyaman.

4. PERCAYAKAN PADA KEKUATAN SOSIAL MEDIA
Masih banyak blogger yang belum benar-benar memahami kekuatan besar dari media sosial. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya jumlah fanpage yang mewakili sebuah blog.

Jadi, jika Anda belum memiliki fanpage di facebook, maka segeralah untuk membuatnya, karena berdasarkan pengalaman saya fanpage tersebut akan benar-benar membantu Anda dalam mencari pengunjung, dengan catatan, fanpage tersebut sudah memiliki ribuan liker. Dengan begitu, tiap kali Anda selesai membuat tulisan, langsung bagikan ke fanpage.

Media sosial lain yang bisa Anda manfaatkan adalah Google Plus dan Twitter, keduanya memiliki tingkat indexing yang tinggi di Google, jadi selain untuk meningkatkan pengunjung, juga berpeluang meningkatkan ranking halaman artikel Anda.

5. BELAJAR DARI BLOGGER LAIN
Blogger profesional sekalipun tetap akan belajar dari blogger newbie, jadi usahakan untuk selalu berinteraksi dengan sesama blogger, jangan menutup diri, cobalah untuk bergabung dengan komunitas blogger baik itu di sosial media, forum atau bahkan komunitas di dunia nyata.

Saya jamin akan ada banyak ilmu baru yang Anda pelajari. Relasi Anda pun juga akn semakin luas, dengan begitu akan sangat mudah bagi Anda untuk mencari rekan kerja untuk membangun bisnis bersama dan mencapai kesukesan bersama-sama.

Itu saja sharing singkat dari saya, dan ijinkan saya untuk menanyakan bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini, apakah Anda setuju atau tidak. Saya sangat terbuka jika ada yang ingin ditanyakan seputar artikel kunci sukses menjadi blogger profesional ini.

Sekian, intinya disini saya hanya ingin berbagi kepada sesama blogger pemula, semoga ada manfaatnya.


Demikianlah Artikel 5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional

Sekianlah artikel 5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Kunci Sukes Agar Menjadi Seorang Blogger Profesional dengan alamat link https://banggatutorial.blogspot.com/2019/03/5-kunci-sukes-agar-menjadi-seorang.html
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
terserah
AUTHOR
July 14, 2019 at 12:11 AM delete


menang berapapun di bayar
ayo segera bergabung bersama kami di bandar365*com
WA : +85587781483

Reply
avatar

Harap dibaca:
1.Berkomentarlah tanpa spam
2.Berkomentarlah dengan relevan
3.Emotion disediakan untuk berkomentar, silahkan menggunakannya :)
Terima kasih atas perhatiannya EmoticonEmoticon