Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog

Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog - Hallo sahabat Bangga Tutorial, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog
link : Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog

Baca juga


Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog

Bagi sebagian besar blogger yang sudah lama makalangan dalam seni blogging mungkin istilah optimasi artikel agar menjadi artikel SEO sudah tidak asing lagi, namun lain halnya dengan beginner terkadang melewatkan hal ini sehingga artikelnya sulit berkompetisi di arena pergulatan SEO.
Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog
Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog
Mungkin apabila artikel yang dibuat tidak memiliki saingan di mesin telusur dipastikan artikel tersebut berada di puncak hasil pencarian, namun bagaimana dengan artikel yang saingannya banyak? Semisal ada 100 blog yang membahas topik yang sama sehingga kata kuncinya sama, jika tidak dioptimasi apakah bisa dipuncak hasil pencarian ?

Bagaimana cara membuat artikel SEO supaya mampu menembus persaingan di mesin telusur yang begitu ketat ?
Banyak faktor agar artikel mampu memenangkan persaingan di pergulatan SEO, diantaranya adalah artikel harus lebih SEO dari kompetitor. Ada beberapa tahapan yang bisa sobat lakukan sendiri tanpa harus meminta jasa pihak lain dalam hal ini jasa SEO yang bayarannya tidak murah, disini sobat hanya perlu melakukan sedikit optimasi SEO dalam artikel dan familiar disebut SEO on page.

Sebenarnya ada banyak yang perlu dilakukan untuk membuat artikel SEO, namun penulis hanya akan memberikan teknik dasarnya saja, dan ini juga dijamin ampuh kalau untuk persaingan tingkat menegah. Maksudnya, jika blog kompetitornya memiliki visibilias yang tidak jauh berbeda dengan blog kita, maka dipastikan akan bisa bersaing dengan catatan optimasinya harus lebih unggul.

Berikut ini adalah langkah sederhana yang harus dilakukan untuk membuat artikel SEO dengan menempatkan kata kunci utama di beberapa titik :

Tempatkan Kata Kunci Utama Pada Judul Artikel (H1)
Seperti yang kita ketahui bahwa untuk membuat artikel SEO maka penempatan kata kunci utama yang paling ditargetkan harus benar-benar tepat. Seringkali hal ini menjadi permasalahan yang menyulitkan para beginner sehingga bukannya artikel teroptimasi dengan baik malah sebaliknya artikel menjadi tidak SEO akibat salah optimasi.

Salah satu tempat terbaik yang paling dianjurkan oleh para praktisi SEO untuk penempatan kata kunci adalah pada tag judul (H1). Menempatkan kata kunci yang ditargetkan (kata kunci utama) pada judul adalah hal yang wajib dilakukan karena pada bagian ini spider bot merayapi artikel untuk pertama kalinya. Usahakan pembuatan judul artikel tidak melebihi 65 karakter termasuk spasi.

Tempatkan kata kunci Utama pada permalink
Permalink adalah identitas dari konten berbentuk phrase yang tersusun menjadi link atau URL yang merujuk ke sebuah konten atau postingan. Struktur permalink merupakan rujukan mesin pencari atau hyperlink di situs lain.

Idealnya dalam permalink memiliki 3-5 phrase, menurut beberapa praktisi SEO permalink yang terlalu panjang dinilai kurang SEO. Setiap phrase dalam permalink dipisahkan dengan tanda dashes (-) karena dianggap lebih SEO friendly.

Jadi, silahkan tempatkan kata kunci utama dalam permalink, usahakan tidak ditambah phrase lainnya diluar kata kunci supaya lebih optimal.

Tempatkan kata kunci utama pada paragraf pertama
Prediksi penulis, ada sekitar 21 phrase yang dirayapi oleh spider bot di paragraf pertama, tepatnya di awal kalimat. Hal ini bisa dilihat pada snippet yang terdapat di halaman penelusuran Google.

Manfaatkan situasi ini sebaik-baiknya dengan menempatkan kata kunci utama pada bagian tersebut untuk meningkatkan SEO. Tempatkan kata kunci utama diantara 21 phrase pada awal kalimat.

Tempatkan kata kunci utama pada Image Alt Tag
Mungkin hanya sedikit saja beginner yang memahami apa itu Image Alt Tag dan bagaimana penerapannya yang benar dalam optimasi SEO. Baik, penulis akan sedikit menjelaskan definisi dari Image Alt Tag ini supaya bisa difahami dengan benar atau minimalnya ada gambaran.

Image Alt Tag adalah metode penandaan file gambar agar gambar tersebut dikenali oleh spider bot, karena pada dasarnya spider bot tidak bisa mengenali file gambar yang tidak ditandai oleh metode Image Alt Tag.

Karena file gambar ini termasuk bagian yang dirayapi oleh spider bot (mesin perayap), maka kita manfaatkan dengan menanamkan kata kunci. Ingat, kata kunci harus relevan dengan gambar yang digunakan.

Gunakan LSI Keyword pada H2 atau H3
LSI Keyword atau Laten Semantic Indexing Keyword adalah kata kunci turunan yang relevan dengan kata kunci utama. Semisal kata kunci utamanya adalah “Kucing Terlucu” maka contoh LSI-nya adalah “Kucing Persia”, “Kucing Angora”. Perhatikan kedua jenis LSI tersebut relevan dengan kata kunci utama.

Untuk membuat artikel SEO, tempatkan LSI pada subjudul, baik itu pada H2 ataupun pada H3 karena bagian ini juga termasuk yang dirayapi oleh spider bot. Jika sobat mampu menempatkan LSI ini dengan baik, maka dipastikan artikel menjadi semakin SEO.

Perhitungkan keyword density
Keyword density merupakan kepadatan kata kunci dalam sebuah artikel SEO atau konten lainnya. Teknik optimasi ini harus dilakukan dengan hati-hati karena jika salah resikonya bisa fatal yaitu terkena deindex oleh mesin telusur.

Dalam teknik ini idealnya setiap paragraf mengandung kata kunci baik turunan (LSI) maupun kata kunci utama, namun jangan sampai terkesan dibuat-buat. Tidak sedikit beginner yang gagal pada teknik optimasi ini karena melakukan pengulangan kata kunci secara berlebihan sehingga dinilai spamming oleh mesin telusur.

Sampai saat ini formula yang tepat masih menjadi perdebatan para praktisi SEO, namun penulis sendiri menerapkan formula sebesar 1,5 – 2 persen untuk kompetisi tingkat menengah ke atas.

Kesimpulan
Membuat artikel SEO tidak harus terpaku pada kata kunci karena kemungkinan artikel tersebut akan terkesan dibuat-buat, sehingga menjadi over optimasi yang berakibat fatal pada peringkat artikel tersebut di hasil pencarian mesin telusur.

Jangan menggunakan kata kunci utama pada Image Alt Tag secara berulang-ulang karena dinilai kurang baik terhadap seo, gunakan hanya sekali saja.

Lengkapi artikel dengan info grafik atau video supaya lebih relevan dengan artikel kompetitor, sehingga artikel sobat peringkatnya berada di atas artikel kompetitor.

Untuk kompetisi tingkat atas, gunakan formula keyword density 2-3 persen dengan catatan tetap berhati-hati dalam pengulangan kata kuncinya.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog

Sekianlah artikel Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Blog dengan alamat link https://banggatutorial.blogspot.com/2019/03/cara-membuat-artikel-seo-friendly-untuk.html
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
terserah
AUTHOR
July 14, 2019 at 12:10 AM delete


ayo tes keberuntungan kamu di agen365*com :D
WA : +85587781483

Reply
avatar

Harap dibaca:
1.Berkomentarlah tanpa spam
2.Berkomentarlah dengan relevan
3.Emotion disediakan untuk berkomentar, silahkan menggunakannya :)
Terima kasih atas perhatiannya EmoticonEmoticon